Supaya anak patuh.... ?

Kemarin aku ngobrol sama Mas Muklas tukang parkir yang biasa mangkal depan warungku, dia tanya soal apakah bayiku sudah putus tali pusarnya ( pepak, puput / bhs. jawa ) atau belum.
"Belum tuh, memangnya kenapa mas?" jawabku.
"Aku kasih tahu rahasia supaya anak mas nanti nurut ( patuh ) sama orang tuanya.. " kata Muklas sambil tersenyum.
Bikin penasaran saja orang ini...


"Rahasianya ini.. nanti sewaktu tali pusarnya sudah putus trus sampeyan telan saja putusan tali pusarnya itu. Nanti kalau besar anak mas pasti nurut ( patuh ) sama mas " kata Muklas sambil terus tersenyum.
"Makan potongan tali pusar..?! aku kok baru dengar ya ? " kaget aku dengar rahasia Muklas. Sepertinya baru sekali aku mendengarnya.
"Terus ada lagi manfaatnya lho mas" kata Muklas lagi-lagi dengan tersenyum.
"Apa lagi... ?" sahutku.
"Apabila anak sampeyan sakit panas atau batuk atau.. pokoknya sakitlah.. coba sampeyan ambil segelas air putih terus di doain sama sampeyan sendiri lalu diminumkan sama anak mas yang sakit.. Insya Allah sembuh" kali ini Muklas tidak tersenyum.
"Buktinya ya anakku sendiri mas, setiap aku panggil pasti datang, kalau sakit panas, batuk.. cukup tak kasih air putih yang sudah tak doain pasti sembuh " sambung Muklas dengan muka serius.
Antara percaya dan tidak percaya aku hanya diam. Membayangkan makan potongan tali pusar kok jadi mual perutku...
Tiba-tiba aku teringat berita di TV yang lagi hangat apalagi kalo bukan PONARI dukun cilik yang bisa mengobati orang lewat bantuan batu. Di Zaman yang sudah modern seperti sekarang ini ternyata masih banyak orang yang percaya sesuatu hal yang diluar akal sehat.
Apa logikanya....
Namun seperti halnya pasien PONARI yang sembuh, mas Muklas juga sudah membuktikan khasiatnya.
"Caranya makan gimana..?" tanyaku.
"Gampang... seperti kalau mau makan obat.. kalau aku dulu sama pisang " jawab Muklas.
"Sebentar mas tak tinggal dulu, perutku sakit.." Lari aku ke kamar kecil.
Membayangkan saja sudah sakit perut...

Menu yang lain...



29 komentar:

Anonim 2 Maret 2009 pukul 18.02  

waduuh... sereem, makan tali pusar anak sendiri... hiii...

Anonim 3 Maret 2009 pukul 15.35  

salam kenal
wah memang mitos selalu mengundang pro kontra
bagi komunitas yang percaya, ok aja
thanks

Anonim 3 Maret 2009 pukul 17.06  

Hee..ini postingan mr andy nih lucu dan bisa diterima gak ya..anak patuh mesti diapain ya??? dipukul?? wah gak mungkin..yANG PASTI anak tuh harus dikasih contoh2 orng yang baik dan patuh itu akan masuk sorga dan anak yang sukses..
ok..salam ........

Anonim 4 Maret 2009 pukul 20.08  

wahh yang bener nih??
Kalo pernah baca sih justru tali pusar itu bisa jadi obat buat anaknya senriri kalo nanti sakit...ngga ditelan..tapi tali pusar itu disimpen/diawetkan..kalo sakit dimasukkan keair trus diminumkan...
tapi aku jg belom pernah nyoba sih heheheh

vie_three 6 Maret 2009 pukul 14.30  

d'dunia internet gini masih ada mitos yak?! pasti si pak Muklis ntu eh salah Pak Muklas ntu org jaman batu kali yak yg msh prcya sm mitos.....
Barutau aq klu yg kyk gtuan.....

anna fardiana 6 Maret 2009 pukul 15.09  

waduh...kok ngeri to??
saya sih pernah denger kayak yang dibilang Jeung Atca...
tapi kalo yang dimakan kok...menakutkan...

www.katobengke.com 6 Maret 2009 pukul 15.23  

wah aq baru dengar tu kalau caranya biar anak patuh gitu caranya tapi kalau anak tersebut sembuh dari sakit karna tali pusarnya yah aq pernah dengar dengan cara direndam tali pusar tersebut kedalam segelas air tapi bukan ortunya yang minum...

Ajeng 6 Maret 2009 pukul 16.42  

Saya pernah dengar yg seperti itu, tetangga saya juga ada yg melakukannya. Tapi tidak terbukti kok...

Anonim 6 Maret 2009 pukul 17.20  

weleh weleh.. lagi2 soal percaya tidak percaya..
klo aq jujur tidak mengikuti yg beginian, tp aq menghargai yg namanya ham (ciee..)jd yg percaya silahkan saja.. piss ^,^

Unknown 7 Maret 2009 pukul 10.49  

@buat semuanya... tali pusar anakku sudah putus, saran Pak Muklas tidak kulakukan. Takutnya nanti dikira murid Pak Sumanto yang makan daging manusia he..he..he..

Anonim 7 Maret 2009 pukul 13.20  

Baru dngr crt kyk gni aq om..tp selamat ya om udh pny momongan.

Anonim 7 Maret 2009 pukul 14.04  

pernah denger sih, tapi belom dan gak akan pernah nyoba, hihihi..

Anonim 7 Maret 2009 pukul 17.44  

haaaa..yg bener aja..masak tali pusar anak dimakan..

Anonim 8 Maret 2009 pukul 11.22  

ah, aku ga percaya nih. apa hubungannya ya antara makan tali pusar dan anak penurut?

Anonim 8 Maret 2009 pukul 12.29  

Wah, jan nggilani.
Bisa nyaingi Sumanto.
Salam Kenal buat Warung 18.
Saya Kudus juga lho Mas, tapi omahku Colo Muryo...
Pokoke pol2an Colo, deket portal sing nariki retribusi...

Anonim 11 Maret 2009 pukul 18.02  

Wah, mas Andy, baiknya tidak mudah terpengaruh dengan sesuatu yang belum ketemu 'ilmunya'...

Salam kenal juga dari saya, terima kasih atas kunjungannya...:)

Anonim 12 Maret 2009 pukul 06.51  

Anak adalah bUah hati kita...rawat dan peliharalah dia sampai beranjak dewasa...

Nia 12 Maret 2009 pukul 16.29  

wahhh masa iya seh tali pusar anak sndiri dimakan...serem banget ya....klo anak pak muklas nurut mngkin krn kebeneran aja kali, yg penting anak diberikan kasih sayang yg tulus

ayuzuricha 14 Maret 2009 pukul 09.25  

walah pak menakutkan banget :( kirain ada tips lain yang agak ampuh gitu tapi gak perlu ada acara makan-makan gitu :D

Agen XAMthone Plus Bekasi 19 Januari 2013 pukul 14.14  

Terima kasih atas tips yang telah di berikan.

OBAT HERBAL ASAM URAT 19 Januari 2013 pukul 14.40  

Semoga anak-anak kita menjadi anak yang di harapkan oleh orang tuanya.

Obat herbal sakit jantung 19 Januari 2013 pukul 14.43  

Anak adalah titipan Ilahi, maka dari itu jangan sia-siakan anak kita.

Alat Bantu Sex 7 November 2014 pukul 04.18  

Sumber informasi yang sangat bermanfaat emoga sukses selalu

Yoyoz Wijianto (Admin) 18 Maret 2017 pukul 18.02  

Aku adalah pemakan tali pusar anakku. Dan saat ini aku bisa melakukan sesuatu yang aneh...

Sesuatu itu adalah

Ngentut

Febrianna 14 Mei 2018 pukul 20.38  

Q wktu itu d.suruh makan tali pusarny anakku,,tp g tau ya nnti ny bisa nurut beneran apa g? Tp yg terbukti itu ad hub ku dgn anak erat sekali,,saat dia nngis q pun ngerasain,,q kn k.pasar anak q titipin ke ibukku disaat dia blm nangis q g merasa gelisah tp disaat dia nngis q gelisah bnget,,trus q plg dr pasar klo pas d.pasar mersa gelisah pasti anakku d.rumah nngis trus,,tp klo g dia maen senyam senyum sma suami n ibukku,,trus klo q poops dia ikutan poops 😀 wlaupun anak ku abs poops klo q poops dia juga ikutan poops😀

Unknown 14 Mei 2018 pukul 22.07  

Saya sudah membuktikan khasiatnya alhamdulillah memang patuh dan saya memang sembuh saya doain stiap sakit...saya netral agama n mitos,,,yg ga percaya ga usah sok2an komen banyak2.tks

Unknown 13 Oktober 2018 pukul 12.00  

Tpi terbukti know k

Unknown 22 Mei 2019 pukul 06.13  

Tali puser saya juga ditelan sama bpk saya.. Jika saya sakit sampai oprsi bpk saya juga sakit oprsi walau tak sama sakitnya.. Jika bpk saya kecelakan saya juga kecelakan.. Jika hati saya sedih bpk saya gelisah kepikiran saya.. Saya sakit oprsi dua kali sekli oprsi bpk saya juga oprsi jatuh dr atap.. Dua kali saya oprsi bpk saya kecelakan.. Jika saya ada alangan bpk saya juga. Yu yang saya rasakan puser di telan ortu saya.. Saya takut sama bpk saya sakitpun makai sarung bekas dia pkai aja udah sembuh yg blm di cuci jika panas badan saya

indyani indri93 6 Januari 2020 pukul 08.37  

Aku juga slh satu warga +62 yang menelan tali pusar anakku.

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar...

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008 | Modified by warung 18

Back to TOP